Wabup Tutup Kegiatan Manajemen Pengelolaan Proyek Bagi Pejabat PPK dan PPTK Di Lingkungan Pemkab Sergai

SAMBUTAN : Wabup Sergai Darma Wijaya tengah menyampaikan sambutan pada acara penutupan kegiatan Manajemen Pengelolaan Proyek bagi Pejabat PPK dan PPTK di Lingkungan Pemerintan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bertempat di Hotel Grand Antares Medan, Rabu (7/2).

Medan, mediacenterserdangbedagai

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya menutup kegiatan Manajemen Pengelolaan Proyek bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK) di Lingkungan Pemerintan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bertempat di Hotel Grand Antares Medan, Rabu (7/2) sore.

Turut hadir pada acara tersebut Ir. Ririh Sudirahardjo, Ah.T, MT dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia Cabang Jawa Tengah selaku Narasumber, Kabag Layanan Pengadaan Barang/Jasa Johan Sinaga, SE, MAP, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sergai Wira Handika, serta para peserta yang berasal dari unsur PPK dan PPTK di Lingkungan Pemkab Sergai.

Mengawali sambutannya, Wabup Darma Wijaya menyambut baik pelaksanaan kegiatan manajemen pengelolaan proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kulaitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pemerintah dalam bidang kegiatan pengelolaan proyek di lingkungan Pemkab Sergai ini.

Lebih lanjut disampaikan Darma Wijaya bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk para aparatur pemerintahan, seiring dengan tantangan yang kita hadapi akan semakin berat dan komplit dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance) dan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (Clean Government).

Menutup sambutannya Wabup berharap kepada para peserta pelatihan agar dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapat melalui kegiatan ini pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing karena dalam hal ini Pemerintah Daerah telah dan akan selalu memberikan perlindungan terhadap ASN melalui penguatan APIP.

“Kami siap kapan saja dalam hal konsultasi segala hal dan hambatan dalam proses manajemen pengelolaan proyek bagi PPK dan PPTK di lingkungan Pemkab Sergai agar semua berjalan lancar dan jauh dari persoalan hukum”, pungkas Wabup.

Sementara Kabag Layanan Pengadaan Barang/Jasa Johan Sinaga, SE, MAP dalam laporannya menyampaikan kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 5 s/d 7 Februari 2018 ini diikuti oleh 72 orang peserta yang berasal dari PPK dan PPTK OPD di Lingkungan Pemkab Sergai.

Selain narasumber dari pakar pengadaan barang dan jasa, juga ikut memberikan pencerahannya narasumber dari unsur Dosen Polmed, Kejaksaan Negeri Sergai, serta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sergai.

Animo peserta cukup tinggi serta tingkat kehadiran yang mencapai 97% ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan yang relevan dan solutif dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan oleh PPK dan PPTK OPD di lingkungan Pemkab Sergai, imbuh Johan. MC Sergai/vivi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*