Wabup Sergai Darma Wijaya Sambangi Korban Bencana Banjir

MENYAPA WARGA : Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Kadis PU-PR Suwanto, Kadis Sosial Sergai Misran,SE, Sekban BPBD Samsunik tengah menyapa warga korban banjir di Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Bandar Khalifah, Senin (4/12) sore.

Sei Rampah, Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan sering terjadi di akhir-akhir ini, terdapat beberapa daerah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mengalami banjir. Sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, meninjau korban bencana banjir bertempat di Kecamatan Dolok Masihul dan Bandar Khalipah, Senin (4/12) sore. Turut mendampingi Wabup Darma Wijaya, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Suwanto, Kadis Sosial Misran, SE, Sekban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai  Samsunik dan Tagana Sergai.

Disela-sela tinjauannya sembari menyapa warga korban banjir, Wabup Darma Wijaya juga menyerahkan bantuan berupa Sembako, air mineral, mie instan serta alat penyaring air minum yang akan di salurkan kepada 657 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Dolok Masihul  dalam 8 desa yaitu Desa Aras Panjang 65 KK, Desa Bukit Cermin Hilir 40 KK, Desa Pertambatan 50 KK, Desa Dolok Segala 29 KK, Desa Martebing 148 KK, Desa Bantan 209 KK, Desa Pekan Kamis 65 KK dan Desa Batu 51 KK. Sedangkan  di Kecamatan Bandar Khalifah sabanyak 130 KK dalam 5 desa sereta 2 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Menengah Pertama.

Diungkapkan Darma Wijaya kepada warga korban banjir agar selalu  bersabar dalam menghadapi cobaan  ini serta meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa hari kedepan mengingat curah hujan yang cukup tinggi menggunyur Tanah Bertuah Negeri Beradat. Oleh karenanya Wabup juga menghimbau kepada warga korban banjir “simpan surat-surat berharga di tempat yang mudah terjangkau bila nantinya terjadi sesuatu, sehingga mudah untuk di selamatkan,” himbaunya.

Selain itu juga Wabup meminta kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk selalu memantau situasi yang terjadi selama banjir menggenangi rumah warga serta meningkatkan kewaspadaan dalam keamanan rumah dan harta benda lainnya milik warga yang di tinggalkan kepengungsian. “Jangan sampai ada rumah warga atau sekolah yang menjadi korban orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini. Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan demi keselamatan kita bersama,” tutup Darma Wijaya. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*