Sosialisasi dan Kejuaraan Panahan Tingkat SMP se-Sergai Tahun 2017

Wabup Sergai Darma Wijaya tengah memberikan sambutannya sekaligus membuka Sosialisasi dan Kejuaraan Panahan Tingkat SMP se-Sergai Tahun 2017 bertempat di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (21/11).

Sei Rampah, Untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga, sudah selayaknya bidang tersebut ditekuni dan dipelajari sejak dini. Telah banyak kegiatan olahraga yang mampu menorehkan prestasi hingga tingkat Internasional yang atletnya berasal dari putra/putri daerah. Salah satunya adalah tim arung jeram yang baru saja mengikuti event di Jepang dan Dubai beberapa waktu lalu atletnya berasal dari daerah Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya saat membuka Sosialisasi dan Kejuaraan Panahan Tingkat SMP se-Sergai Tahun 2017 bertempat di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (21/11).

Disampaikan Wabup Darma Wijaya bahwa kompetisi ini sangat bagus dan pertama kali dilakukan di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Jika tidak ada kompetisi maka kita tidak tau bibit-bibit atlet yangb tersembunyi di daerah. Hal yang perlu diingat adalah faktor kemauan, karena dengan faktor inilah yang mendukung kita untuk berprestasi diimbangi dengan latihan yang rutin dan nantinya akan membuktikan bahwa “Anak Kampung Bukan Kampungan ,” ujarnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik, MM dalam laporannya mengatakan tujuan digelarnya sosialisasi ini adalah untuk mengembangkan bakat, minat dibidang Panahan secara berjenjang, membentuk dan membangun karakter anak bangsa yang sehat jasmani dan rohani, watak serta budaya yang terkandung dalam Panahan, melatih konsentrasi, fokus, ketangkasan dan kesabaran. Mengutip Sabda Rasulullah Muhammad SAW bahwa beberapa hal yang patut dipelajari yakni, berkuda gunanya untuk melatih ketangkasan, berenang untuk melatih fisik yang kuat serta pernafasan dan panahan berguna untuk melatih konsentrasi, kesabaran dan keuletan dalam diri manusia, pungkas Kadisdik Sergai.

Sedangkan Anggota DPRD Sergai H. Usman Efendi Sitorus dalam sambutannya mengatakan dalam catatan sejaran di Olimpiade ada 3 Srikandi dari Indonesia yang menggemparkan dunia. sebagai Atlit yang pertama menyumbangkan Medali Emas bagi Indonesia yakni 3 Srikandi dari Cabang olahraga Panahan. Untuk Usman Efendi berpesan kepada peserta agar jangan takut membuat prestasi, kita ini Anak Kampung tapi Bukan Kampungan. Mari kita tiru para atlit yang sudah mengukir sejatah yang nyatanya berasal dari kampung,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Perpani Provsu, Rahmat Purba dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Provinsi Sumut ada 14 Pengcab Panahan dan baru pertama kali inilah Sergai melakukan Sosialisasi dan Kejuaraan Panahan tingkat SMP. Semoga kegiatan ini diikuti kabupaten/kota lainnya dan akan menjaring bibit unggul dibidangnya, harap Rahmat Purba. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*