GERAPPAH, Tingkatkan Kesadaran Dalam Mengatasi Masalah Sampah di Lingkungan Sekitar

SAMBUTAN: Wabup Sergai Darma Wijaya tengah menyampaikan sambutannya sekaligus melepas peserta Gerakan Pelajar Peduli Sampah (GERAPPAH) bertempat di lapangan sepak bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (22/12).

Sei Rampah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merasa bangga dan mengapresiasi Gerakan Pelajar Peduli Sampah (GERAPPAH) yang dapat mewujudkan hidup lebih nyaman, lingkungan bersih dan sehat  dengan pengelolaan sampah yang dilaksanakan secara serius sehingga akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya saat membuka kegiatan sekaligus melepas peserta GERAPPAH yang diikuti oleh SMP Negeri dan Swasta se-Sergai bertempat di lapangan sepak bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat(22/12).

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Perwakilan Polres Sergai, Perwakilan Kajari Sergai Serta ribuan pelajar tingkat SMP se-Sergai.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Darma Wijaya bahwa dengan gerakan peduli sampah yang merupakan aksi nyata dari kita dan untuk kita, gerakan ini juga dapat meningkatkan kesadaran diri dalam mengatasi masalah sampah di lingkungan sekitar. Maka dalam kesempatan ini marilah kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat,”ujarnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM dalam laporannya mengemukakan kegiatan yang mengusung tema “Saatnya sampah menjadi tempat yang aman” bertujuan mendorong semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan cara mudah dan murah. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*