Canangkan Kegiatan PPK, Sergai Raih Rekor MURI

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyampaikan sambutannya sekaligus mencanangkan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis kesadaran lingkungan melalui budaya literasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan Dinas Pendidikan Sergai, bertempat di Aula Resto Pantai Wong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (28/11).

Pantai Cermin, Masa depan suatu bangsa bukan hanya dilihat dari tingkat pembangunan dan alam sekitar, akan tetapi dapat dilihat dari seberapa hebatnya guru dalam mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu tidak ada gunanya alam yang kaya akan hasilnya jika tidak ada generasi yang berpendidikan didalamnya. Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat mencanangkan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis kesadaran lingkungan melalui budaya literasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan Dinas Pendidikan Sergai, yang telah memecahkan rekor Museum Rekor – Dunia Indonesia (MURI) bertempat di Aula Resto Pantai Wong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (28/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Kemendikbud (PASKA)  Ir Hendrawan M.Sc, Ph.D, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH,  Ketua TP PKK  Ny Hj Marliah Soekirman,  Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno,  Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan, Direktur USAID Prioritas Sumut Agus Marwan, mewakili MURI Ngaderi, Staf Ahli Bupati Drs Purba Siregar,  Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran,  Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor,  unsur Muspika Kecamatan Pantai Cermin serta ribuan guru se-Sergai.

Lebih lanjut disampaikan Bupati H. Soekirman bahwa karakter merupakan kualitas kepribadian tangguh yang dimiliki secara kolektif oleh masyarakat luas dan bernuansa pada nilai-nilai inti seperti amanah,  menghormati orang lain dan toleran,  kejujuran,  kasih sayang,  tanggung jawab serta kewarganegaraan.

Ditambahkan Bupati, pendidikan memiliki peran dan tanggung jawab yang besar,  oleh karena itu para insan pendidik terutama kepala sekolah, guru,  komite sekolah dan orang tua harus memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada peserta didik dalam membentuk dan menumbuhkan pola fikir serta perilaku yang berbasis kasih sayang,  toleran,  terhadap realita keanekaragaman dalam menyediakan ruang aktifitas yang positif, pungkasnya. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*