Bupati Soekirman : “IKADI Sebagai Garda Depan Menjaga Akhlak Kaum Muda”

Sei Rampah, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) sebagai organisasi Islam di Indonesia yang mewadahi para da’i dalam aktivitas dakwah diminta menjadi garda depan dalam menjaga akhlak kaum muda dari penurunan dan pergeseran akhlak yang semakin memprihatinkan pada masa sekarang ini. Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi dari IKADI Kabupaten Sergai bertempat di ruang audiensi Bupati, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (13/2).

Selain Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, turut hadir pada kunjungan silaturahmi tersebut Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Kaban Kesbangpol Drs. Ramadhan,  Kabag Kesra Drs. Sudarno, serta Ketua IKADI Sergai Dedy Mariadi, S.Pd besera jajaran. Lebih lanjut Bupati menyampaikan juga ucapan selamat bahwa sudah ada wadah para Da’i di Kabupaten Sergai melalui IKADI. Kemudian diingatkan juga akan fungsi Da’i dalam rangka merekatkan umat Islam dalam satu tujuan menciptakan dan melahirkan pemahaman bahwa Islam adalah Rahmatan Lil’alamin (rahmat bagi sekalian alam).

“Saya melihat dari segi keragaman sudah sangat plurasisme, serta program-program peduli umat dan masjid yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi kaum muda untuk lebih baik lagi serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan perbuatan yang tidak baik lainnya”, puji Soekirman. Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan bahwa tahun ini kita memasuki tahun politik, maka diharapkan peran kita semua termasuk IKADI untuk terus menjaga kondusifitas daerah agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak terprovokasi pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menginginkan kita saling bertikai, pungkas Bupati.

Sementarai Ketua IKADI Sergai Dedy Mariadi, S.Pd menyampaikan maksud dari kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi dan ingin mendapatkan bimbingan dan arahan dari Bupati sebagai Kepala Daerah. Selain itu dipaparkan juga Program Peduli umat dan peduli masjid menjadi tajuk utama IKADI Sergai tahun ini karena dilatarbelakangi rasa prihatin dengan semakin banyaknya pergeseran dan penurunan akhlak akhir-akhir ini yang kita lihat baik dimedia massa maupun dikehidupan sehari-hari.

“Kami ingin lebih banyak berkontribusi dalam kebersihan masjid serta kehadiran umat pada sholat berjamaah dan IKADI akan memberikan kontribusi meningkatkan motivasi umat untuk melaksanakan ibadah di Masjid, selain itu IKADI juga sangat menentang perbuatan-perbuatan yang menodai kerukunan antar umat beragama di negeri kita tercinta ini”, terang Dedy. MC Sergai/vivi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*