Bupati Soekirman Buka Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman foto bersama Sesepuh Resimen Mahasiswa Maharata Mitar Pelawi, SH, MH, para pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Bataliyon A-USU dan tenaga medis dari jajaran Dinas Kesehatan Sergai usai membuka bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Bataliyon A -Universitas Sumatera Utara (USU) bertempat di SDN No. 105405 Dusun II Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Sabtu (10/2).

Teluk Mengkudu, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman membuka secara resmi  bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Bataliyon A -Universitas Sumatera Utara (USU) bertempat di SDN No. 105405 Dusun II Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu,  Sabtu (10/2).

Selain Bupati H. Soekirman hadir Juga Sesepuh Resimen Mahasiswa Maharata Mitar Pelawi,  SH,  MH,  para kepala OPD Sergai,  Camat Teluk Mengkudu, unsur Muspika Kecamatan, para pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Bataliyon A-USU, tenaga medis dari jajaran Dinas Kesehatan Sergai  serta serta puluhan masyarakat peserta bakti sosial. Dalam sambutanya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa kesehatan merupakan salah satu program prioritas yang harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Sergai sebab sehat merupakan modal utama dalam meningkatkan kesejahteraan serta prekonomian masyarakat,  sehat juga dapat meningkatkan umur harapan hidup seorang manusia.

Lebih lanjut dikemukakan H. Soekirman bahwa kesehatan itu dapat kita raih dengan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan berbahan organik yang jauh dari bahan kimia, sebab bahan kimia banyak mengandung resiko berbahanya bagi tubuh dan jika di konsumsi secara berlebihan dan berkelanjutan dapat menimbulkan penyakit kronis seperti kanker dan penyakit lainnya yang di sebabkan bahan tersebut.

PERIKSA KESEHATAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah memeriksakan kesehatannya usai membuka bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Bataliyon A -Universitas Sumatera Utara (USU) bertempat di SDN No. 105405 Dusun II Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Sabtu (10/2).

Sebelumnya Ketua panitia penyelenggara Syamsul Rizal Damanik,  SE,  Ak mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami selenggarakan sejak tahun 79, sebelumnya Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa juga telah menyelenggarakan bakti sosial yang sama di Sergai namun di tempat yang berbeda.  sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat kami akan terus berupaya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial secara berkelanjutan.  MC Sergai/vivi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*