Bupati Sergai Tinjau Posko Bencana Banjir di Sei Bamban

TINJAU : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah meninjau KK yang terdampak bencana banjir di Posko Masjid Syuhada Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban, Senin malam (4/12) waktu setempat.

Sei Bamban, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman meninjau Posko Bencana Banjir di Kecamatan Sei Bamban pada Senin malam (4/12) waktu setempat. Peninjauan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk perhatian Pemerintah serta guna memantau penanganan dampak bencana banjir pada masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai mengingat didaerah lain juga mengalami hal yang sama akibat curah hujan yang cukup tinggi diseluruh wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Saat menemui korban bencana banjir yang berada di Posko Masjid Syuhada Sukadamai, Bupati menyampaikan rasa simpati dan prihatin atas musibah yang dialami masyarakat Sergai khususnya Kecamatan Sei Bamban. Soekirman berpesan agar masyarakat dapat bersabar atas bencana yang dihadapi serta mengutamakan menyelamatkan berkas-berkas penting agar tidak hilang atau rusak terkena banjir.

Berdasarkan keterangan dari Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat, sekitar 1.017 KK di Kecamatan Sei Bamban terdampak banjir meliputi Desa Sukadamai, Bakaran Batu dan Sei Belutu. Saat ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) telah memberikan bantuan Sembako dan keperluan lainnya serta mendirikan 3 Titik Posko Penanganan Bencana Banjir yaitu Pustu Sei Bamban, Masjid Syuhada, dan Balai Desa Sukadamai. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*