Bupati Soekirman Terima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 dari MENPAN-RB

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman foto bersama dengan para Kepala Daerah sesama penerima penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas prestasinya dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 bertempat di Radisson Golf & Convention Center Batam Kepulauan Riau, Kamis (25/1).

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Kamis (25/1) menerima penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas prestasinya dalam Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai Tahun 2017 dengan Predikat Nilai “B” bertempat di Radisson Golf & Convention Center Batam Kepulauan Riau.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri PAN-RB DR. Asman Abnur, SE, M.Si kepada Bupati Soekirman dalam acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) untuk Wilayah I yang meliputi seluruh Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera, Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Demikian disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman usai menerima penghargaan tersebut melalui Whatsapp langsung dari Batam Kepulauan Riau kepada Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Ikhsan, AP di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa di Sumatera Utara (Sumut) hanya 3 (tiga) kabupaten/kota yang memperoleh predikat nilai “B” yaitu Kabupaten Sergai, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai. Dengan nilai 61,93 menunjukkan bahwa tingkat efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil Pemkab Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Ini merupakan awal yang baik, sebab diawal tahun 2018 kita sudah bisa mengukir prestasi. Namun jangan cepat berpuas diri atas kinerja kita, akan tetapi penghargaan ini  kita jadikan cambuk semangat dalam hal meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi saat ini dan masa yang akan datang,” pungkas Bupati Soekirman.

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari mulai hari ini tanggal 25-26 Januari 2018  dan dilanjutkan dengan coaching clinic yang menghadirkan para Sekredatis Daerah, Kepala Bappeda dan Inspektur dari masing-masing daerah. Turut mendampingi Bupati Soekirman, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM dan Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, M.AP, demikian disampaikan Ikhsan, AP. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*