Sergai Raih Peringkat 2 Bimtek Pengelola Media Center se-Sumatera

Terbaik II : Media Center Serdang Bedagai menerima piagam predikat terbaik 2 dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelola Media Center wilayah Sumatera Tahun 2017 yang diserahkan Dirjen IKP Kemkominfo RI Niken Widiastuti bertempat diHotel Arya Duta Kota Palembang, Sumsel, (1/4).

 

Palembang, mediacenterserdangbedagai.com

Penyebaran informasi dalam kaitannya agar mampu menarik minat masyarakat agar antusias dan menarik tidak hanya pada sisi penyusunan redaksi, akan tetapi pemberian keterangan foto (caption) dari berita tersebut sangat memegang peranan penting sebagai sebuah kesatuan yang tak terpisahkan.

Demikian disampaikan Direktur  Pengelolaan Media Publik (PMP) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Drs. Sunaryo, MM saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Pengelola Media Center Daerah Tahun 2017 Palembang dengan tema “Jurnalisme Online dan      Media Sosial” bertempat di Hotel Arya Duta, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (30/3).

Bimtek yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 30 Maret s/d 1 April tersebut ditutup Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Ibu Rosarita Niken Widiastuti.

“Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online, dengan kegiatan ini peserta dapat membuat karya tulis dan keterangan foto yang baik agar karya yang dihasilkan bukan hanya memberikan informasi kepada publik tetapi juga pendidikan kepada pembaca” ujar NikenWidiastuti.

Setelah melalui penilaian panelis dan penilai Media Indonesia meliputi strategi menulis berita, photojournalism, penugasan lapangan, praktikum dan simulasi, diumumkan peserta terbaik dari 68 Kabupaten/Kota yang mengikuti Bimtek. MC Kota Batam meraih peringkat terbaik pertama, disusul MC Serdang Bedagai diperingkat kedua dan MC Kota Padang Pariaman di peringkat ketiga.

Bagi MC Kabupaten Serdang Bedagai prestasi ini cukup membanggakan terlebih diantara Kabupaten/Kota se-Sumatera, hanya MC Serdang Bedagai yang berasal dari wilayah Sumatera Utara. Untuk itu MC Serdang Bedagai akan terus berkarya karena melalui Media Center Kabupaten Serdang Bedagai, informasi dari masyarakat dapat disampaikan kepada pemerintah pusat agar masyarakat luas dapat mengetahui dan ikut serta dalam pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah daerahnya. Selain itu MC Serdang Bedagai akan terus meningkatkan fungsinya untuk mengabarkan keunggulan daerah seperti pertanian, UKM, kelautan, dan pariwisata serta keunggulan lainnya. Melalui media center masyarakat dapat terus menerus memantau pencapaian pembangunan daerah. (MCSerdangbedagai/Indan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*