Pertama Kali di Tahun 2018 Sergai Laksanakan Upacara HKN

LAPORAN: Komandan Upacara menyampaikan laporan kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirmanselaku Pembina Upacara pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang pertama Tahun 2018 di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/1).

Sei Rampah, Momentum hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-14 kemarin seharusnya menjadi semangat baru untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat, bukan hanya menjadi slogan, tagline ataupun sekedar tema, kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam pidatonya saat menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/1). Upacara HKN yang pertama di tahun 2018 tersebut juga diikuti oleh, para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh OPD yang berada di dalam maupun diluar komplek kantor Bupati Sergai.

Pemerintah Sergai telah melaksanakan beberapa program terkait pembangunan berwawasan lingkungan diantaranya turut mendukung program “Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS)” yang merupakan rangkaian hari Peduli Sampah Nasional yang akan berlangsung mulai tanggal 21 Januari sampai dengan 21 April 2018, sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor : SE.1/MenLHK/PSLB3/PLB.0/1/2018 tentang Kerjasama Untuk Peningkatan Penanganan Sampah Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Tahun 2018.

SAMBUTAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan sambutannya pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang pertama Tahun 2018 di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/1).

Selain mendukung program TBBS, lanjut Bupati bahwa Pemkab Sergai juga menggalakkan program penghijauan dan penyediaan bibit bagi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sergai sejalan pula dengan program Kementerian LHK yang mewajibkan ASN menanam 25 pohon selama hidup. Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah lingkungan hidup melalui program edukasi lingkungan, mengurangi dampak lingkungan dengan pengawasan rutin, menambah armada sedot dan angkut tinja serta armada pengangkut sampah untuk meningkatkan usaha kebersihan, hal ini juga termasuk dalam program yang terkait pembangunan berwawasan lingkungan, jelas Bupati Sergai. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*