Pemkab Sergai Gelar Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2017

PHOTO BERSAMA : Asisten Administrasi Umum H. Karno SH, M.AP didamping Kepala BAPPEDA Ir. Hj. Prihatinah beserta peserta photo bersama dengan narasumber dari Kemendagri RI disela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2017 bertempat di Aula Sibayak Hotel Berastagi, Kabupaten Karo pada Rabu (29/11).

Berastagi,  Guna menyusun perencanaan baik jangka panjang maupun menengah sesuai Rencana Kerja Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2017 bertempat di Aula Sibayak Hotel Berastagi, Kabupaten Karo pada Rabu (29/11).

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum H. Karno SH, M.AP Narasumber dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI, Kepala Bappeda Ir. Hj. Prihatinah, serta peserta pelatihan yang berasal dari Kasubbag Perencanaan dan Akuntabilitas se-Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum H. Karno SH, M.AP menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan menyampaikan bahwa pada setiap organisasi baik besar maupun kecil, mempunyai tujuan yang hendak dicapai. Untuk itu, guna mencapai tujuan tersebut diperlukan manajemen yang salah satu tugasnya adalah perencanaan (planning) sesuai Visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Dikatakan Bupati bahwa untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan perencanaan yang baik. Dan untuk menghasilkan perencanaan yang baik tentu diperlukan sumber daya yang benar-benar memiliki visi jauh kedepah serta mempunyai kemampuan yang dapat diandalkan. Mengakhiri sambutannya Bupati berharap agar para peserta dapat menyerap dan mengaplikasikan poin-poin penting terkait perubahan yang disampaikan oleh narasumber dari Kemendagri pada hari ini guna penyusunan dokumen Perencanaan Pembangunan daerah sesuai Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, pungkas Bupati.

Sementara Kepala Bappeda Sergai Ir, Hj. Prihatinah dalam laporannya bahwa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparatur perencanaan dalam penyusunan perencanaan dimasa yang akan datang ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai 29 s/d 30 November 2017 dan diikuti oleh 72 peserta yang berasal dari Kasubbag Perencanaan dan Akuntabilitas seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*