Bupati Soekirman Terima Audensi Civitas Akademika Magister Ilmu Komunikasi FISIP USU

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Ikhsan, AP, Kadis Ketapang Aliudin, SP foto bersama usai menerima audensi dari Civitas Akademika Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan bertempat di ruang tamu Wabup Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (16/1).

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampinggi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya menerima audensi dari Civitas Akademika Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara  (USU) Medan bertempat di ruang tamu Wabup Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (16/1). Turut hadir dalam audensi tersebut Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Ikhsan, AP, Kadis Ketapang Aliudin, SP, Dosen USU Dra. Masdalifah, M.Si, Ph.D, Rahmanita, MA, Ph.D dan Mahasisa dari Magister Ilmu Komunikasi FISIP USU.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik atas kunjungan mahasiswa dari Magister Ilmu Komunikasi FISIP USU dalam rangka Field Trip dan akan melalukakan penelitian mengenai pertanian yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Pertemuan ini juga sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilakukan oleh Pemkab Sergai dengan FISIP USU beberapa waktu lalu. Dijelaskan Bupati Soekirman bahwa saat ini di Sergai terdapat 137 penyuluh yang terdiri dari Penyuluh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian ( THL-TBPL) dan swadaya. Dengan adanya penyuluh yang ada saat ini kami berharap pertanian di Sergai akan semakin membaik dari tahun ketahun, tukasnya.

Senada dengan Bupati Soekirman, Wabup Darma Wijaya menambahkan bahwa saat ini Sergai masih perlu penyuluhan di bidang pertanian khususnya tanaman kelapa sawit dan jagung. Hal ini dikarenakan saat ini para petani masih belum memahami cara yang benar menanam dan memanen tanaman tersebut. Oleh karena itu, kepada para mahasiswa FISIP USU nantinya dapat memberikan kontribusi ilmu kepada para petani sehingga dapat memaksimalkan potensi yang ada dengan pola dan cara bertani yang baik, ujar Wabup. (MCSergai/vivi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*