Bupati Sergai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baburrahmat Tapsel

Tapsel, Mediacenterserdangbedagai.com
Bersamaan dengan hadirnya Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Bupati
Soekirman memenuhi undangan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2017 Tingkat Kabupaten Tapsel bertempat di Baburrahmat Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan pada Kamis (21/12).
Turut hadir pada acara tersebut, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, anggota DPRD Tapsel, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dijajaran Pemkab Tapsel, Tokoh Agama, Kenaziran Masjid, dan ratusan jemaah.
Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan rasa kehormatan atas kehadiran Gubsu dan Bupati Sergai pada malam hari ini.
Disampaikannya lagi bahwa dengan meneladani sifat-sifat mulia dari Rasulullah SAW maka akan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Dilanjutkan Syahrul lagi bahwa untuk memberi nilai tambah terhadap hari-hari besar keagamaan, maka digelar kegiatan Safari Keagamaan secara bergiliran di 14 Kecamatan guna menambah nilai religius didalam masyarakat.
Sementara Gubsu Dr. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan masyarakat Tapsel dalam kegiatan ini.
Hal yang penting saat ini adalah tentang menjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pusat.
Pembangunan dapat berlangsung dengan baik jika kerjasama dan kekompakan terutama dalam hal infrastruktur jalan, terutama jalan yang menjadi urat nadi Perekonomian agar disampaikan kepada Pemprovsu untuk segera dilakukan perbaikan dan pembenahan.
Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat bermanfaat bagi kita semua yakni menambah ilmu, sahabat, saudara bahkan keberkahan untuk kita semua.
Guna menambah makna Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, al Ustadz H. Arpan Marwazi Gultom, M.PdI menyampaikan siraman rohani dengan tema Bahwa pemimpin itu harus mempunyai 4 Sifat Utama yaitu Siddiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh.
Acara diisi dengan penyerahan bantuan kepada kaum dhuafa dan Badan Kenaziran Masjid. (MCSergai)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*