Bupati dan Wabup Sergai Sidak ASN Usai Libur Tahun Baru 2018

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya foto bersama dengan ASN Pemkab Sergai usai melakukan Sidak dibeberapa Kantor Dinas Pemkab Sergai yang berada di Kecamatan Perbaungan, Komplek Bumi Sergai dan RSU Sultan Sulaiman, Selasa (2/1).

Perbaungan, Hari pertama masuk kerja pasca libur Tahun Baru 2018, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs. Dingin Saragih menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) dibeberapa Kantor Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kecamatan Perbaungan, Selasa (2/1). Hadir juga dalam Sidak tersebut Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, M.Si, Kadis Perpustakaan dan Arsip Dra. Salmiah, MM, Kadis Perindag Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Sekretaris Dinas Sosial Dra. Hj. Dewi Iriani, M.Pd, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, SSTP, serta para ASN dan tenaga kontrak pada masing-masing OPD.

Sidak diawali di Kantor Camat Perbaungan  dengan tingkat kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak mencapai 100%. Kemudian dilanjutkan ke Kantor Dinas Poraparbud serta Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip dengan  tingkat kehadiran mencapai 98%. Sedangkan untuk Kantor Dinas Sosial yang terletak di Desa Tualang mencapai 88% dan Kantot Perindag di Pasar Bengkel dengan kehadiran 85%. Disela-sela sidak tersebut Bupati menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2018, memasuki tahun ke-3 pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya dan menjadi pemacu 21 peraihan yang menjadi target Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Terkait HUT Sergai ke-14 yang jatuh pada 7 Januari nanti, akan kita rayakan dengan cara sederhana namun tetap berkualitas. Seperti temanya “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke14 Kita Tingkatkan Perekonomian Desa”. Sejak UU Desa disahkan, maka desa-desa akan diutamakan peningkatan perekonomiannya antara lain dengan program-program unggulan yang ada dimasing-masing desa sebagai suatu kebanggaan melalui Program Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades), karena yang menggerakkan perekonomian desa itu bukan pemerintah maupun swasta, namun masyarakat desa itu sendiri.

Sementara itu di Kantor Dinas Sosial, Bupati Soekirman menyinggung tentang pelayanan publik pada OPD di Lingkungan Pemkab Sergai yang masih tergolong rendah. Jangan karena pelayanan kita rendah maka berimbas kepada nilai keseluruhan pelayanan publik Pemkab Sergai menjadi rata-rata rendah. Dinas sosial menjadi wajahnya Bupati dan Wabup dalam memberikan pelayanan sosial bagi masyarakat Tanah Bertuah, oleh karena itu kepekaan sosial harus ditingkatkan dan tidak saling melempar tanggung jawab karena kita bertugas melayani masyarakat. Rapor merah pelayanan publik Kabupaten Sergai menjadi bahan evaluasi bagi kita semua dan saling bersinergi antar OPD dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita.

Saat berada di Kantor Dinas Perindag, Bupati Soekirman juga mengemukakan bahwa kunjungan ini adalah untuk melihat kedisplinan tentang kehadiran serta menyampaikan hal-hal penting yang akan menjadi motivasi dalam menjalankan tugas-tugas mengawali tahun yang baru ini. Tentang Perindag, telah dibangun pusat pasar serta beberapa pasar desa yang diharapkan dapat membangun roda perekonomian Sergai akan lebih baik dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

ARAHAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya tengah memberikan arahan dan bimbingannya saat melakukan Sidak dibeberapa Kantor Dinas Pemkab Sergai, Selasa (2/1).

Wabup Sidak di RSU Sultan Sulaiman dan Kantor Dinas Komplek Bumi Sergai

Pada waktu yang sama dan tempat terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya didampingi Asisten Admum H. Karno, SH, M.AP dan Kabid Pengembangan Karir dan Pembinaan pada BKD Rico Ebtian, S.STP juga melakukan sidak dibeberapa Dinas dan RSU Sultan Sulaiman yang menyelenggarakan pelayanan bagi masyarakat Sergai.

Dalam sidaknya Wabup Darma Wijaya menyampaikan terimakasih kepada ASN yang hadir dihari kerja awal tahun 2018 ini. Seluruh ASN, terkhusus bagi pelayan kesehatan bagi masyarakat harus terus ditingkatkan. “ Bekerjalah dengan baik dan maksimal agar di tahun 2018 lebih baik serta banyak prestasi yang dapat kita raih serta mengutamakan kepuasan bagi masyarakat. Keberhasilan sebuah pekerjaan juga didasari oleh tim yang kompak dan penuh dengan rasa kekeluargaan, jika sudah begitu maka hasil pekerjaan lebih memuaskan, ujar Wabup Darma Wijaya.

Menurut data yang diperoleh dari BKD Sergai bahwa tingkat kehadiran ASN maupun di jajaran Pemkab Sergai usai libur tahun baru 2018 mencapai 90,81%. (MCSergai/vivi)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*